GEMARIKAN BERSAMA ANAK-ANAK DI SDN TUMBANG MANYANGAN

Diskan Gumas – Dinas Perikanan Kabupaten Gunung Mas (Gumas) dalam hal ini Bidang Bina Usaha Perikanan gelar kegiatan Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan) Tahun 2018.

Acara yang berlangsung pada tanggal 8 Desember 2018 di SDN Tumbang Manyangan Desa Tumbang Manyangan Kecamatan Kurun ini berlangsung meriah.

Gemarikan adalah kegiatan promosi peningkatan konsumsi ikan pada kelompok tertentu dimana sasarannya adalah anak usia sekolah dengan menitikberatkan pada penyampaian komunikasi, informasi dan edukasi tentang makan ikan dan manfaatnya bagi kesehatan, kekuatan dan kecerdasan.

Kepala Bidang Bina Usaha Perikanan Rajawali, S.Pi saat menyampaikan sambutan Kepala Dinas Perikanan mengatakan “salah satu tujuan dari kegiatan ini adalah sebagai wahana pengenalan konsumsi makan ikan sejak usia dini, dan sebagai gerakan masyarakat untuk menjadikan ikan sebagai menu keluarga yang aman, sehat dan untuk memperbaiki asupan gizi khususnya anak-anak”.

Rajawali, S.Pi menambahkan dalam mendukung dan memajukan kesejahteraan Kabupaten Gunung Mas salah satunya yaitu melalui peningkatan konsumsi ikan, yang telah diakui manfaatnya bagi kesehatan serta kecerdasan otak. Ikan dapat diolah menjadi menu hidangan yang menarik seperti sosis, bakso, nugget dan abon ikan tentunya tanpa mengabaikan mutu dan kehigienisannya.

Dalam sambutannya Kepala Sekolah SDN Tumbang Manyangan Mariane, S.Pd menyampaikan menyambut baik atas adanya kegiatan Gemarikan sehingga bertambah minat anak untuk mengkonsumsi ikan.

Kegiatan diikuti oleh peserta anak didik dari SDN Tumbang Manyangan dan anak didik TK Tunas Harapan Tumbang Manyangan beserta dewan guru dan orang tua murid.

Dalam kegiatan ini diselingi aktivitas tanya jawab berhadiah dan makan bersama menu bakso, kue dan snack yang semuanya berbahan baku ikan. Diakhir kegiatan anak-anak peserta kegiatan diberikan bingkisan

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kepala Desa Tumbang Manyangan Wanto, S.Pd.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.