Sosialisasi Peningkatan Pelayanan

TINGKATKAN PELAYANAN, DISKAN GELAR SOSIALISASI

Sosialisasi di Kelurahan Jakatan Raya Kecamatan Rungan.

Diskan Gumas – Dinas Perikanan Kabupaten Gunung Mas (Gumas) dalam hal ini Bidang Produksi menggelar kegiatan Sosialisasi Peningkatan Pelayanan Pada Kelompok Pembudidaya Ikan Tahun 2018, yang dilaksanakan di dua tempat yaitu di Kelurahan Jakatan Raya Kecamatan Rungan (30 s/d 31 Agustus 2018) dan di Desa Tumbang Hamputung Kecamatan Kahayan Hulu Utara (4 s/d 5 September 2018).

Kepala Bidang Produksi Almae, S.Pi, M.Si selaku ketua panitia menjelaskan, tujuan diselenggarakannya kegiatan tersebut adalah untuk memberikan wawasan dan pengetahuan bagi pembudidaya ikan serta mempersiapkan calon penerima paket bantuan benih ikan dan pakan ikan agar siap pada saat pelaksanaanya nanti.

Kegiatan Sosialisasi dibuka oleh Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Gumas Ir. Trinayati, M.Si, yang dalam sambutannya mengharapkan seluruh kelompok pembudidaya ikan yang ada saat ini agar nantinya mampu mengembangkan usaha budidaya ikan dan mampu mengelola apa yang sudah diberikan oleh pemerintah sehingga dapat meningkatkan taraf hidup keluarga.

 Narasumber dalam kegiatan tersebut sebanyak 2 (dua) orang yakni Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Gunung Mas Ir. Trinayati, M.Si yang menyampaikan materi Kebijakan Umum Dinas Perikanan Kabupaten Gunung Mas, serta Kepala Bidang Produksi Almae, S.Pi, M.Si dengan materi Sosialisasi Peningkatan Usaha Perikanan dan materi Analisis Usaha.

Kadis. Perikanan, Kabid. Produksi, Perangkat Desa dan para peserta Sosialisasi foto bersama di Desa Tumbang Hamputung Kecamatan Kahayan Hulu Utara.

Adapun peserta yang mengikuti kegiatan sosialisasi di Kelurahan Jakatan Raya berjumlah 24 orang yang berasal dari Desa Luwuk Kantor Kecamatan Rungan, Desa Tajah Antang Raya Kecamatan Rungan Barat, Kelurahan Talaken Kecamatan Manuhing dan Desa Putat Durei Kecamatan Manuhing Raya, dan juga dihadiri oleh Sekretaris Camat Rungan Rawing L. Limin, S.Sos serta Koordinator BP3K Kecamatan Rungan Mariyenie, S.P. Sedangkan di Desa Tumbang Hamputung berjumlah 12 orang peserta yang berasal dari Desa Tumbang Hamputung dan Kelurahan Napoi serta dihadiri oleh perangkat Desa Tumbang Hamputung.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.